Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 24 Oktober 2013

Makan Cabai Bisa Turunkan Berat Badan?

Sering Makan Cabai Dapat Turunkan Berat Badan? 




Jakarta - Seiring bertambahnya usia, berat badan gampang naik. Namun, sebuah studi yang dilakukan oleh ilmuwan dari Jepang membuktikan bahwa cabai ternyata dapat membantu penurunan berat badan sejalan bertambahnya umur.

Seperti yang dilansir di iFood (22/10/2013), ternyata cabai mengandung sebuah bahan bernama capsinoid yang dapat membantu menurunkan berat badan. Berdasarkan penelitian dari ilmuwan bernama Takeshi Yoneshiro dari Hokkaido University Graduate School of Medicine, capsinoid pada cabai ini ternyata dapat merangsang produksi jaringan selBrown Adiposa.



Jaringan sel Brown Adiposa adalah jaringan sel yang biasa ditemukan pada bayi. Namun, orang dewasa tidak memiliki jaringan sel ini sama sekali. Menurut penelitian ini, jaringan sel Brown Adiposa ini ternyata dapat menurunkan dan mencegah berat badan yang bertambah seiring dengan bertambahnya usia seseorang.

Untuk penelitian ini, para ilmuwan melakukan studi terhadap orang-orang yang terbiasa berada di ruangan dengan suhu di bawah 17 derajat celcius. Setelah diamati, orang-orang tersebut ternyata mampu menghangatkan suhu badan mereka untuk tetap bertahan di suhu dingin.

Mereka juga mengalami peningkatan jumlah jaringan sel Brown Adiposa dan telah kehilangan 5% kadar lemak dari tubuhnya. Hal yang sama juga diperhatikan oleh para ilmuwan ini dengan orang yang rutin mengonsumsi cabai.

Capsinoid pada cabai dapat merangsang produksi jaringan sel Brown Adiposa dalam tubuh dan menghangatkan suhu badan. Penelitian ini membuktikan bahwa jaringan selBrown Adiposa dapat kembali diproduksi oleh orang dewasa yang telah kehilangan jaringan sel tersebut dengan rutin mengonsumsi cabai.

Walaupun hasilnya tidak terlalu signifikan, tapi jika dikonsumsi terus menerus dapat menurunkan berat badan yang disebabkan oleh bertambahnya usia.

Sumber: detik.com
follow: @senggewsenggew

D02
#HatsuneMiku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Pengikut

Total Tayangan Halaman