Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 30 Oktober 2013

5 Kebiasaan Buruk Setelah Olahraga

5 Kebiasaan yang Merugikan Kesehatan Anda Setelah Olahraga

Apa yang Anda lakukan setelah berolahraga atau jogging sebenarnya sama pentingnya untuk kesehatan Anda.

Nah, apakah Anda melakukan 5 kebiasaan ini setelah berolahraga yang justru mematahkan manfaat sehat dari olahraga dan merugikan kesehatan Anda?

Lupa untuk stretching (perenggangan)
Stretching yang anda lakukan setelah melakukan olahraga membantu mempercepat perbaikan otot dan menjaga otot agar tetap lentur, sehingga dapat mencegah cedera serta meningkatkan fleksibilitas tubuh anda.

Tidak mengisi perut
Setelah berolahraga ada orang yang malas untuk makan, dikarenakan rutinitasnya yang padat. Namun mengonsumsi makanan yang sarat akan protein serta karbohidrat 30 menit dan 2 jam setelah berolahraga, tidak hanya penting untuk mengisi perut yang lapar, namun juga dapat mengembalikan energi otot yang terpakai selama berolahraga sehingga dapat membantu meningkatkan stamina Anda selama beraktivitas.



Tidak minum cukup air
Setelah berolahraga atau latihan tubuh Anda akan kehilangan cairan tubuh dan mengalami dehidrasi, apalagi jika Anda tidak minum selama dan setelah berolahraga. Dehidrasi dapat menyebabkan kelelahan, kram, dan perubahaan mood yang tidak menyenangkan.

Tidak cepat ganti baju
Ada orang yang setelah berolahraga malah menunda waktu untuk mandi dan ganti baju dengan bersantai-santai di sofa. Keringat yang dikeluarkan ketika Anda berolahraga bisa menyebabkan bau pada pakaian olahraga dan menyimpan banyak bakteri kotor yang dapat mengakibatkan jerawat di badan, bahkan berisiko infeksi ragi. Mandi dan gantilah baju Anda sesegera mungkin setelah Anda berolahraga.

Tidak teratur berolahraga
Apakah Anda siap untuk memulai hidup sehat dengan olahraga yang teratur? Karena jika Anda hanya mengikuti mood Anda dengan berolahraga tidak teratur akan sangat merugikan kesehatan Anda dan olahraga Anda akan menjadi sia-sia. Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari olahraga yang teratur salah satunya membantu meningkatkan produktivitas kinerja Anda.

Sumber : DuniaFitnes.com

Follow @senggewsenggew di Twitter
D02, -A29

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Pengikut

Total Tayangan Halaman